Kafilah Ambon Tampil Meyakinkan di MTQ ke-29 Provinsi Maluku

Kafilah Kota Ambon ikut bertanding pada lima mata lomba.


Saumlaki, suaradamai.com-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), telah memasuki hari kedua. Kafilah Kota Ambon ikut bertanding pada lima mata lomba yang digelar, Minggu (20/3/2022).

Kelima mata lomba itu yakniHifzil Qur’an 1 juz dan tilawah putra, Khat Alqur’an (menulis dan mendekorasi) kategori putra, Khat Alquran Kontemporer putra-putri, Tilawah Alquran tingkat dewasa putra-putri, dan Murattal tingkat remaja putri.

Untuk semua mata lomba yang diikuti, Kafilah Kota Ambon tampil meyakinkan.

“Hari ini kita melihat anak-anak kita tampilluar biasa. Mulai dari Hifzil Qur’an 1 jus tingkat anak-anak, Hifzil Qur’an 5 jus. Ini luar biasa. Mereka sangat membanggakan,” ungkap Wakil Ketua Rombongan Kafilah Kota Ambon yang juga Ketua LPTQ Kota Ambon, Bakri Asyatri.

Menurutdia, performa yang ditampilkan anak-anak kafilah Kota Ambon dari kemarin hingga hari ini, secara umum sangat memuaskan.

Apa yang ditampilkan Kafilah Kota Ambon pada semua tingkatan, kategori, dan semua matalomba, sambung Asyatri, mengkonfirmasi bahwa Kota Ambon benar-benar siap mengikuti MTQ di Bumi Duan Lolat.

“Sejak awal kita sudah persiapkan ini semua dengan menggelar MTQ tingkat Kota Ambon pada akhir Desember 2021 lalu. Kita tidak menampik penampilan-penampilan kafilah-kafilah dari kabupaten/kota lainnya, tapi apa yang ditampilkan kafilah Kota Ambon ini luar biasa. Semuanya bagus-bagus dan kalau boleh jujur, pasti publik juga terpukau dengan penampilan anak-anak kita,”tandas Asyatri.

Ia menambahkan, untuk mata lomba Fahmil Qur’an (cerdas-cermat,) yang digelar Sabtu (19/3/2022) kemarin, kategori putra-putri, kafilah kota Ambon sudah memastikan diri lolos ke babak final dan akan berhadapan dengan kafilah Kota Tual yang baru saja memastikan lolos pada Minggu (20/3/2022).

Editor: Labes Remetwa


Baca juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU