Selasa, Desember 1, 2020

Masyarakat Ohoi Dunwahan Apresiasi Kunjungan Bupati Malra

Mustafa Lefteuw merasa bangga. Baginya kunjungan Bupati merupakan suatu kehormatan bagi ohoi.


Langgur, suaradamai.com – Masyarakat Ohoi Dunwahan mengapresiasi kunjungan Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dalam rangka membuka Lomba Futsal Dunwahan Cup Kecamatan Kei Kecil.

Semangat masyarakat dapat dilihat dengan berdiri dan menjadi pagar hidup. Mulai dari siswa-siswi SD, SMP sekitar dan setiap elemen masyarakat Dunwahan sambut kedatangan Bupati. Ditemani beberapa pimpinan OPD, Tokoh adat, agama, serta Camat Kei Kecil di Desa Dunwahan.

Menurut Penjabat Kepala Ohoi Dunwahan Mustafa Lefteus, karena aksi tersebut, Bupati Thaher sempat tak menyangka.

“Bupati terkejut melihat masyarakat Dunwahan bersatu dan bersama-sama berdiri untuk menyambut kedatangannya, sehingga Bupati sempat tanya, ‘apa betul ini masyarakat Dunwahan?’ Kami pun menjawab bahwa itu betul,” ujar Mustafa.

Sebelum memasuki lokasi kegiatan, Bupati disambut secara adat oleh tokoh adat dan tokoh agama ohoi dengan pemasangan sarung dan diiringi tarian adat dan hadarat. Selanjutnya Bupati diarahkan ke lokasi kegiatan dan disambut pemuda-pemudi ohoi yang telah berkumpul di lapangan futsal.

Melihat sambutan yang hangat dan meriah oleh penduduk ohoi, Bupati Thaher mengapresiasi usaha dan kerja mereka. Dalam sambutannya dengan ciri Khas Thaher yang selalu menggunakan bahasa daerah Kei, saat berbicara di depan umum memberi kesan kepada masyarakat.

Bupati itu sempat bertanya tentang permaslahan ketersediaan air di desa. Dijelaskan oleh Mustafa tentang masalah air sampai saat ini masih bergantung pada mobil air dari Langgur. Mendengar hal tersebut, Thaher lalu menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelesaikan persoalan air bersih tahun depan. Masyarakat sangat bersyukur dan mengapresiasi jawaban bupati.

Sebelumnya, Bupati sebenarnya dikabarkan akan turun pada hari Jumat. Namun ada hal mendesak sehingga Bupati baru bisa turun pada Sabtu.

Melihat semangat masyarakat, Bupati Thaher juga menitipkan uang senilai Rp 5.000.000 kepada juara remaja lomba futsal Dunwahan Cup. Dirinya berharap agar melalui kegiatan itu dapat melahirkan bibit-bibit unggulan serta diharapkan juga dalam pertandingan selama seminggu itu menjaga sportifitas serta kemanan demi kelancaran kegiatan.

Mustafa Lefteuw merasa bangga. Baginya kunjungan Bupati merupakan suatu kehormatan bagi ohoi.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU