Sabtu, Januari 16, 2021

Bupati Maluku Tenggara Buka Lomba Futsal Dunwahan Cup

Bupati harap, perlombaan selama seminggu itu dapat berjalan dengan sportifitas, menjaga keamanan serta bersaing dengan sehat.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun membuka lomba futsal yang diadakan oleh pemuda Ohoi Dunwahan Kecamatan Kei Kecil, Sabtu (14/11/2020).

Kedatangan Bupati Thaher disambut meriah oleh peduduk Desa. Siswa-siswi SD menjadi pagar hidup menyambut kedatangan Bupati. Ketika tiba, Bupati disambut secara adat oleh tokoh-tokoh adat dan agama dengan pemakaian sarung. Kemudian Bupati diantar dengan tarian adat dan hadarat menuju lokasi.

Hadir dalam pembukaan Futsal Dunwahan Cup, beberapa pimpinan OPD, Camat Kei Kecil, pejabat ohoi, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Pejabat Ohoi Dunwahan Mustafa Lefteuw mengapresiasi kedatangan Bupati ke ohoi.

Dia harap, pemuda Ohoi Dunwahan dapat terus menumbuhkembangkan bakatnya. Kepada Bupati, Mustafa melaporkan bahwa pemerintah ohoi tetap mendukung aktivitas pemuda. Tahun lalu, melalui dana desa 2019, pemerintah ohoi menyumbangkan empat buah laptop kepada pemuda.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Thaher juga mengapresiasi masyarakat yang dengan semangat menyambut kehadirannya. Bupati pun menyerahkan 300 buah masker kepada panitia, dan menitipkan hadiah kepada juara 1 kategori remaja lomba futsal sebesar Rp 5.000.000 dan memberikan 5 buah bola futsal.

Bupati harap, perlombaan selama seminggu itu dapat berjalan dengan sportifitas, menjaga keamanan serta bersaing dengan sehat.

Terdapat 16 tim yang terbagi atas 2 kategori yakni remaja dan dewasa. Perlombaan dilaksanakan selama seminggu tiap sore pukul 15.00 WIT, dengan 8 pertandingan per hari.

Usman Lefteuw selalu ketua pemuda turut apresiasi kedatangan Bupati Malra membuka kegiatan itu. Dia harap, kedepan pemuda ohoi terus melakukan kegiatan untuk memajukan ohoi.

Untuk diketahui, Bupati juga menjawab kegelisahan masyarakat terkait air bersih. Menurutnya, permasalahan air bersih di Ohoi Dunwahan akan diselesaikan tahun depan.

Editor: Labes Remetwa


Terdapat 16 tim yang terbagi atas 2 kategori yakni remaja dan dewasa. Perlombaan dilaksanakan selama seminggu tiap sore pukul 15.00 WIT, dengan 8 pertandingan per hari.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU