Oscar Sagita Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum IKAPI Periode 2022-2027

IKAPI merupakan salah satu organisasi profesi yang menaungi kurator dan pengurus di Indonesia. Anggota IKAPI menjalankan tugas dan fungsinya sesuai UU Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban.


Jakarta, Suaradamai.com. – Oscar Sagita terpilih kembali sebagai Ketua Umum Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) untuk periode kedua masa bakti 2022-2027. Oscar terpilih pada Musyawarah Nasional ke-3 IKAPI yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Munas IKAPI ini dihadiri anggota IKAPI dari seluruh Indonesia. Sekitar 300 anggota hadir dalam Munas yang dibuka oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM RI Cahyo Rahadian Muhzar.

Ketua Panitia Munas III, Lenny Nadriana mengatakan, Munas IKAPI merupakan forum tertinggi organisasi yang memutuskan berbagai hal, termasuk pemilihan ketua umum. Sejumlah agenda telah disiapkan.

Sebelum acara pemilihan, dilakukan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Umum IKAPI (2017-2022) yang dijabat Oscar Sagita.

IKAPI merupakan salah satu organisasi profesi yang menaungi kurator dan pengurus di Indonesia. Anggota IKAPI menjalankan tugas dan fungsinya sesuai UU Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban.

“Saya mengapresiasi teman-teman yang telah memilih saya. Ternyata apa yang saya lakukan selama 5 tahun ini cukup diapresiasi. Ke depan, tentu saya mau organisasi ini makin dikenal masyarakat, karena kita sebagai organisasi profesi yang profesional sehingga orang perlu mengenal kita sebagai kurator. Kurator dipercaya oleh para pengguna jasa,” ungkap Oscar kepada awak media.

Oscar mengatakan, dirinya tak merasakan keterpilihan ini sebagai beban, melainkan lebih pada bagaimana memanage ekspektasi dari anggota untuk menjadi kurator dan pengurus yang baik dan berkualitas.

“Salah satu prioritas saya adalah meningkatkan sumber daya anggota dan pendidikan. Dengan ilmu pengetahuan yang berkembang, kita perlu meng-upgrade pengetahuan setiap anggota kita,” ungkap Oscar.

Oscar berharap, anggota IKAPI ke depan akan lebih profesional, berintegritas dan dapat dipercaya.

Sementara Peter Kurniawan, Ketua Dewan Sertifikat IKAPI, mengatakan kepemimpinan Oscar pada periode pertama sudah sangat baik. Dia berharap, IKAPI makin solid, profesional, maju, dan terus berkembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU