Peduli Lingkungan, Pemuda Ohoililir Gandeng Remas Tam Dan Gennpari Bersihkan Ngur sarnadan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dia berharap para pengunjung yang datang ke ngur sarnadan memperhatikan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan


Langgur, suaradamai.com – Pemuda Ohoililir bekerja sama dengan Remaja mesjid (Remas) Tam dan Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata Indonesia (Genppari) melakukan pembersian sampah sepanjang pantai ngur sarnadan, Selasa (6/4/2021).

Mario Ohoiwutun koordinator kegiatan mengatakan, angin musim barat mengakibatkan sampah kiriman dari laut terdampar ke pesisir pantai.

“Berbagai macam sampah plastik yang berserakan, ada yang tertimbun di pasir, ada yang sementara hanyut atau berada di dasar laut,” jelas dia.

Ia menjelaskan, Aksi pembersihan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama sebagai salah satu objek wisata yang digemari oleh wisatawan.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalo tidak sekarang ya kapan lagi. Ini tempat yang selalu dikunjungi, kita nikmati keindahan alam tanpa sampah,” tegas dia.

Mario menambahkan, Kegiatan pembersihan yang dilakukan, merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. sampah yang telah dibersihkan dan diangkut diperkirakan mencapai 1 ton.

Dia berharap para pengunjung yang datang ke ngur sarnadan memperhatikan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU