Pemkab Malra Gelar Seleksi Putri Pariwisata Maluku Tenggara 2022

Seleksi ini dilakukan dalam rangka menjaring putri terbaik yang mampu mempromosikan pariwisata Bumi Larvul Ngabal. Sekaligus menyeleksi putri pariwisata Maluku Tenggara untuk seleksi tingkat Provinsi Maluku.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Seleksi Putri Pariwisata Maluku Tenggara Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Malra, Kamis (16/6/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Malra Anna Yunus menjelaskan, kegiatan seleksi ini merupakan kerja sama Tim Pengerak PKK dan Dinas Pariwisata.

Seleksi ini dilakukan dalam rangka mencari putri terbaik yang mampu mempromosikan pariwisata Bumi Larvul Ngabal. Sekaligus menjaring putri pariwisata Maluku Tenggara untuk seleksi tingkat Provinsi Maluku.

Awalnya, menurut Anna, ada 19 calon peserta yang mendaftar. Mereka berasal dari Maluku Tenggara dan Tual. Namun, dalam perjalanan, 10 orang gugur karena tidak memenuhi syarat tinggi badan, yaitu minimal 165 cm.

“Jadi dari 19 orang itu, yang lulus 9 orang,” jelas Anna.

Peserta yang lolos seleksi akan mewakili Kabupaten Maluku Tenggara untuk seleksi Putri Pariwisata tingkat Provinsi Maluku di Ambon.

“Nanti malam sudah ada pemenangnya, terus kita umumkan dan kita daftarkan ke Ambon,” kata Anna.

Usai penjaringan ini, Anna menambahkan, phaknya akan melakukan pembinaan lanjutan sebelum bertanding di tingkat Provinsi.

Hingga berita ini dinaikkan, kegiatan seleksi masih berjalan.

Adapun peserta berasal dari Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant), Universitas Merdeka Malang, Sekolah Tinggi Ilmu-Ilmu Sosial (STIS) Tual, STIE Umel Tual,

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU