Peserta MTQ Tingkat Provinsi Asal Kota Ambon Tiba di Tanimbar

Wakil Ketua LPTQ Kota Ambon Hj. Husein Sayeri mengaku merasa sangat tersentuh, atas sambutan hangat dari warga Bumi Duan Lolat di Bandara, tadi pagi.


Saumlaki, suaradamai.com – Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ XXIX Provinsi Maluku mulai berdatangan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hari ini, Selasa (15/3/2022), tiba di Saumlaki, kafilah asal Kota Ambon.

Wakil Ketua LPTQ Kota Ambon Hj. Husein Sayeri mengatakan pihaknya datang dengan kekuatan penuh. Kota Ambon, kata dia, akan mengikuti semua mata lomba dan menargetkan juara umum.

“Hal yang paling penting yang tidak dilupakan adalah datang di sini untuk membangun silaturahim dengan masyarakat Maluku khususnya KKT. Sehingga kedamaian, ketenteraman, kebahagiaan milik kita orang Maluku,” ujar Husein kepada wartawan di Kantor Sekertariat MTQ XXIX, Selasa (15/3/2022).

Husein mengaku merasa sangat tersentuh, atas sambutan hangat dari warga Bumi Duan Lolat di Bandara, tadi pagi.

“Beta (saya) mengambil satu makna filosofis hakekatnya adalah masalah KKT ini sangat terbuka diri untuk semua orang dan mereka menjawab semua orang yang datang sebagai gandong atau saudara mereka. Karena itu kita dijemput dengan kain gandong, yang itu pantasnya digunakan hanya pada saat panas Pela. Ketika kami dianggap Pela di sini, itu luar biasa,” ujar Husein.

Husein menambahkan, pihaknya membawa peserta sebanyak 40 orang. Pada MTQ 2018 Ambon, menduduki peringkat kedua. Kali ini target, kata Husein, pihaknya optimis untuk menjadi peringkat pertama.

“Tapi kembali lagi, biar Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengatur segalanya. Yang penting adalah bisa bersilahturahmi dengan semua basudara di sini,” ujar Husein.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU