Jumat, Januari 15, 2021

Polikant Laksanakan Webinar Pelatihan Penyusunan dan Klinik Proposal Penelitian

Pelatihan berbasis online ini merupakan yang kali kedua dilaksanakan Polikant.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menyelenggarakan Webinar (seminar online) pelatihan penyusunan dan klinik proposal penelitian di Lt. 1 Aurelia Kimson Centre, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Pudir 1 Bidang Akademik, Dani S. Royani, melalui zoom meeting itu, dihadiri kurang lebih 25 peserta yang bukan hanya merupakan tenaga pengajar dari Polikant, tetapi juga tenaga pengajar sekolah tinggi lain di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Ambon.

Hadir sebagai narasumber secara daring Kasubdit Riset Dasar, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi/BRIN Adhi Indra Hermanu, ST., MT., dan Reviewer Penelitian DRPM Kemenristek Dikti Prof. Dr. Saryono Sikumbang.

Pelatihan berbasis online tersebut merupakan yang kali kedua dilaksanakan Polikant setelah sebelumnya melaksanakan pelatihan penyusunan dan klinik proposal pengabdian kepada masyarakat pada 10 Oktober lalu.

Dosen Prodi Teknologi Budidaya Perikanan Domitila Ohoiulun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dosen atau peneliti tentang kebijakan direktorat ristek dan pengabdian kepada masyarakat, skema-skema yang berlaku, penyusunan proposal penelitian sesuai dengan standar, dan mengenai kebijakan kementrian ristek teknologi dan perguruan tinggi tentang kesiapan teknologi, kekayaan intelektual dan perizinan penelitian asing.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat melakukan penelitian sesuai dengan Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XIII Tahun 2020. Serta penelitian yang dilakukan juga berkualitas dan dapat bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat.

Editor: Labes Remetwa


Peserta pelatihan bukan hanya merupakan tenaga pengajar dari Polikant, tetapi juga tenaga pengajar sekolah tinggi lain di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Ambon.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU