Rakor BNN Maluku Dan DPRD Tual Bahas Pencegahan Narkoba

Anggota DPRD Ishak Nuhuyanan menganjurkan, agar adanya pengecekan dan tes urine terhadap anggota dewan dan pejabat publik.


Tual, suaradamai.com – Pasca penangkapan AHB, bandar narkoba jenis sabu di Kota Tual, pekan lalu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku Brigjen Pol M. Zainnul Muttaqien berkunjung ke Tual. Ia bertemu DPRD setempat, Rabu (17/3/2021).  

Dalam Rapat Koordinasi bersama DPRD Tual, Muttaqien mengajak para anggota DPRD melakukan sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020. Inpres berisi Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

“Lewat reses dan agenda kerja, kiranya anggota DPRD bisa sosialisasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 agar masyarakat tahu, apa yang dihadapi jika berurusan dengan narkoba,” pinta Muttaqien.

Muttaqien berpendapat, anggota DPRD adalah telinga dan penyambung lidah rakyat. Atas dasar itu, anggota DPRD juga bisa menjadi aktor untuk sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Ishak Nuhuyanan menganjurkan, agar adanya pengecekan dan tes urine terhadap anggota dewan dan pejabat publik. Dengan begitu, dia yakin peredaran narkoba di kalangan pejabat publik dapat ditangkal.

“Ke depan, pejabat publik maupun anggota DPRD perlu jalani tes narkoba demi memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” saran Nuhuyanan.

Mendengar usul-saran anggota DPRD, Muttaqien menyatakan, semua itu akan dijadikan bahan masukan bagi BNN. Sedangkan, Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut berjanji akan melakukan kunjungan kerja ke BNN Maluku, nanti.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU