Ribuan Anak Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual Rayakan Hari Sekami ke 177

Bupati Malra M. Thaher Hanubun katakan akan merehab kembali gedung serbaguna untuk mendukung aktivitas anak-anak.

Langgur, suaradamai.com – Ribuan anak dari 48 Stasi di wilayah Kei Kecil dan Kota Tual memenuhi Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Maluku Tenggara dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) Sedunia ke 177, Sabtu (4/1/20). Pada kesempatan yang sama, dirayakan pula Hari Epifany (Hari Penampakan Bunda Maria).

Perayaan HUT Sekami kali ini mengangkat tema ‘Menjadi Sahabat bagi Semua Orang’. Tema ini sesuai dengan tema perayaan Natal tahun 2019 yang diusung oleh Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Suasana gedung nampak riuh gemuruh oleh sahutan anak-anak Sekami kala disuguhkan berbagai lantunan kreasi musik, lagu dan permainan. Luapan bahagia nampak terbesir di setiap wajah-wajah mungil itu.

Gedung hening kembali saat RP. Agus Soplanit membawa mereka (Anak Sekami) dalam renungan kitab suci dan pengajaran tentang kisah kelahiran Yesus Kristus. Mereka nampak khusyuk mendengarkan.

Dalam pengajarannya, Soplanit mengajak anak-anak agar senantiasa menjadi sahabat bagi semua orang yang ada di sekitarnya, apapun agama dan asalnya.

Menjadi dan menghadirkan Yesus bagi semua orang.

“Menjadi sahabat yang baik adalah bisa menghadirkan Yesus bagi semua orang. Caranya adalah dengan tidak membeda-bedakan sesama manusia, senantiasa berbuat baik dan menghormati sesama,” ucap Romo Soplanit seraya mengingatkan.

Ruangan riuh bergemuruh kembali saat anak-anak didatangi Bapak Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun.

Bupati dalam arahan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada pihak Keuskupan Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual, karena telah mengumpulkan dan menghadirkan anak-anak lewat perayaan ini. Ia pun menyatakan rasa bangga dan cintanya kepada anak-anak yang hadir saat itu.

Untuk mendukung kegiatan Sekami kedepannya, terutama saat menggunakan gedung Serbaguna, Bupati mengatakan akan merehab kembali gedung serbaguna agar kiranya dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk kegiatan yang mendukung aktivitas anak-anak.

Nampak hadir, Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil, Bupati M. Thaher Hanubun, Kepala Dinas Pendidikan Clemens Welafubun, Kepala Dinas Pertanian Feliks Tethool, Anggota DPRD Yohanis Bosko Rahawarin. Hadir pula pimpinan Forkopimda Maluku Tenggara. (gerryngamel/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU