Rony Rahajaan Kembali Terpilih Jadi Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual

Rony mendapat 15 suara dari total 17 suara yang ikut pemilihan di kampus biru itu pada Jumat 1 Oktober 2021 lalu.


Langgur, suaradamai.com – Jusron (Rony) A. Rahajaan terpilih kembali menjadi Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) periode 2021-2025.

Rony mendapat 15 suara dari total 17 suara yang ikut pemilihan di kampus biru itu pada Jumat 1 Oktober 2021 lalu. Adapun pemilih berasal dari senat Polikant sebanyak 11 orang, dan 6 orang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Dengan perolehan suara itu, Rony unggul dari dua calon lain, yakni Ismael Marasabessy dan A. Malik Serang.

“Proses pemilihan jalan lancar, sesuai jadwal. Lancar sampai penandatanganan berita acara kemarin sore (30/9/2021). Hari ini, Ketua Panitia sudah langsung menyerahkan berita acara pemilihan dan daftar hadir ke Kemendikbud Ristek,” kata Sekretaris Panitia Reynold Renjaan kepada Suara Damai melalui telepon, Jumat (1/10/2021).

Kemudian, lanjut Reynold panitia sedang menunggu jadwal pelantikan dari pihak kementerian. Panitia optimis tanggal 5 Oktober nanti sudah bisa pelantikan, karena periode sebelumnya berakhir 4 Oktober.

Reynold menegaskan, agenda pemilihan Direktur Polikant 2021-2025 sudah sesuai prosedur dan mekanisme. Ada pemberitaan di media masa soal cacat prosedur, namun bagi panitia, itu tidak resmi karena tidak ada konfirmasi dengan pihak panitia maupun senat.

“Proses pemilihan ini sudah berjalan sesuai amanat Peraturan Menteri (Permen). Persoalan di media sudah diklarifikasi dan sudah disampaikan ke kementerian. Pihak kementerian juga sudah mengkroscek sehingga kami bisa melakukan pemilihan,” tegas Reynold.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU