SBU Minta Bantuan Speedboat Kesehatan untuk Puskesmas Weduar Tidak Dialihkan

Brian harap Puskesmas Weduar menjadi Puskesmas rujukan bagi masyarakat di Kecamatan Kei Besar Selatan.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Septian Brian Ubra meminta Bupati tidak mengalihkan bantuan speedboat kesehatan yang diperuntukan untuk Puskesmas Weduar ke Puskesmas lain.

“Ada informasi di masyarakat bahwa bantuan tersebut akan dialihkan ke Puskesmas lain, kami meminta Bupati mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut,” kata Brian dalam sidang paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda tahun 2021 di Kantor DPRD Malra, Kamis (14/1/2021).

Menurut Brian, wilayah pelayanan Puskesmas Weduar sampai ke ohoi-ohoi begitu jauh dan massih mengandalkan transportasi laut. Sehingga bantuan speedboat kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak.

“Kirannya Bupati mempertimbangkan untuk tidak dialihkan bantuan tersebut. Kita tahu sungguh bahwa tantangan pelayanan kesehatan terhadap tenaga medis di sana juga sangat tinggi,” kata Brian lagi.

Di sisi lain, Wakil Ketua Fraksi Demokrat-PKS DPRD Malra itu mengapresiasi Bupati atas pembangunan pelayanan rumah sakit. Dia harap Puskesmas Weduar menjadi Puskesmas rujukan bagi masyarakat di Kecamatan Kei Besar Selatan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU