Sebanyak 43 CPNS Kota Tual Mulai Melapor Diri di BPKSDM Hari Ini

Dari 2.198 pelamar yang memperebutkan 50 formasi CPNS dan dua formasi PPPK Non-Guru di Pemkot Tual tahun 2021, hanya 43 orang yang lolos.


Tual, suaradamai.com – Sebanyak 2.198 pelamar memperebutkan 50 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan dua formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru di Pemerintah Kota Tual pada tahun 2021.

Mereka telah mengikuti berbagai tahapan seleksi. Terakhir, yang lolos dan mulai melaporkan diri ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) setempat adalah sebanyak 43 orang.

“Tersisa 43 orang yang berhak menyandang status calon pegawai negeri sipil dan mulai melaporkan diri pada BKPSDM Kota Tual hari ini, Senin 10 Januari 2022,” kata Kepala BPKSDM Kota Tual Adnan Tamher kepada wartawan di Tual, Senin (10/1/2022).

Adnan menyebutkan, 43 orang ini merupakan CPNS. Sementara untuk PPPK Non-Guru tidak ada yang lulus seleksi. Saat ini, mereka sudah memulai rutinitas dengan melaporkan diri serta melengkapi berkas.

“Formasi 2021 untuk CPNS di Kota Tual alhamdulillah sudah selesai, mereka sudah melaporkan diri, dan persiapan untuk kegiatan berikut, dalam hal untuk pendidikan, pelatihan dan hal lainnya,” imbuh Adnan.

Mantan Kepala BNN Tual itu mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk mengisi penuh 52 kuota CPNS dan PPK Non-Guru, dengan cara mengusulkan sistem perangkingan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sayangnya usulan itu ditolak.

BKPSDM, lanjut Adnan, akan mengusulkan lagi di tahun 2022 ini, terkait dengan perekrutan kuota P3K Non-Guru, tetapi semuanya berpulang pada kemampuan pembiayaan daerah untuk membayar gaji mereka.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU