Telusuri Kelangkaan Mitan, Komisi II DPRD Malra Kunker ke Pertamina

0
283
Komisi II DPRD Kabupaten Maluku Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pertamina Tual, Senin (24/1/2022). Foto: Labes Remetwa
Komisi II DPRD Kabupaten Maluku Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pertamina Tual, Senin (24/1/2022). Foto: Labes Remetwa

Penelusuran terhadap kelangkaan minyak tanah ini akan terus berlanjut. Komisi II juga akan mengundang agen-agen Mitan di wilayah Tual dan Malra.


Langgur, suaradamai.com – Komisi II DPRD Kabupaten Maluku Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pertamina Tual, Senin (24/1/2022). Kunjungan itu menyusul kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Minyak Tanah (Mitan).

Komisi II ingin mengecek sejauh mana ketersediaan Mitan di Fuel Terminal Pertamina Tual. Sekaligus menelusuri masalah kelangkaan BBM Jenis Kerosene itu dari sumber pernyalurannya.

Sebelum itu, Komisi II telah melakukan on the spot atau peninjauan lapangan selama dua hari di pangkalan-pangkalan BBM di wilayah Kei Kecil.

Tinjauan lapangan kemudian ditindaklanjuti dengan Kunker ke Pertamina. Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi II Adolf Markus Teniwut. Turut mendampingi, Wakil Ketua Komisi II Esebius Utha Safsafubun, Anggota Komisi Lodefika Ohoiulun, Aher Onoly, Ali Arsyad Ohoiulun, Moh. Nawawi Namsa, dan Benedict Fadly Rejaan.

Komisi II diterima oleh Fuel Terminal Manager Pertamina Tual, Steven Pattiwael. Sebelum berdiskusi, pihak Pertamina lebih dulu memaparkan sekilas tentang Pertamina, mulai dari Tata Letak Bangunan di Fuel Terminal Pertamina Tual, struktur organisasi, profil operasi, penerimaan-penyimpanan-distribusi BBM, fasilitas penimbunan/penyimpanan BBM, hingga prestasi dan bantuan sosial (CSR).

Pimpinan dan anggota Komisi II kemudian mengajukan pertanyaan-pertanyaan dan dijawab dengan baik oleh pihak Pertamina. Komisi II sepakat bahwa tidak ada masalah di Pertamina Tual, artinya bahwa stok Mitan selalu tersedia dan tersalur ke satu agen di Maluku Tenggara dan empat agen di Kota Tual.

Penelusuran terhadap kelangkaan minyak tanah ini akan terus berlanjut. Komisi II juga akan mengundang agen-agen Mitan di wilayah Tual dan Malra. Agen di wilayah Kota Tual diundang karena mereka juga menyalurkan mitan ke pangkalan-pangkalan di Maluku Tenggara.

Namun sebelum itu, Komisi II akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Malra dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

RDP itu akan dilaksanakan di ruang rapat komisi, besok, Selasa (25/1/2022) pukul 10.00 WIT.

Editor: Labes Remetwa


Sebelum Kunker, Komisi II telah melakukan on the spot atau peninjauan lapangan selama dua hari di pangkalan-pangkalan BBM di wilayah Kei Kecil.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here