UKM Pramuka Polikant Menangkan Hibah P2MD

Total ada 43 perguruan tinggi yang mendapat hibah pendanaan P2MD, termasuk UKM Pramuka Polikant.


Langgur, suaradamai.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) berhasil memenangkan hibah pendanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) Tahun 2022 yang ditetapkan Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbud Ristek RI.

Melalui rilis yang diterima Suaradamai.com, Dosen Pendamping Syahibul Kahfi Hamid mengatakan, UKM Pramuka Polikant termasuk dalam 43 perguruan tinggi se-Indonesia yang berhasil mendapatkan program tersebut.

“UKM Pramuka berhasil memenangkan hibah dengan judul kegiatan Restorasi Ekosistem Pulau Adranan Sebagai Kawasan Wisata Kota Tual,” tulis Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polikant itu dalam rilis, Selasa (27/9/2022).

Ia menambahkan, lewat program tersebut, Tim UKM Pramuka Polikant yang diketuai Stefanus Lawerun, telah mengerjakan sejumlah kegiatan sejak Juli hingga saat ini, antara lain penanaman mangrove, bintangur, dan pembuatan gapura.

“Selanjutnya yang akan dikerjakan adalah transplantasi karang dan pembuatan spot foto untuk wisata selam,” tambah Zaky, sapaan Syahibul Kahfi Hamid.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU