Usai Paripurna Perdana, DPRD Malra Siap Jalani Agenda Reses Januari-Februari

Dalam rapat paripurna tersebut Badan musyawarah dan anggota DPRD telah menetapkan 17 agenda masa sidang I tahun 2022 yang dimulai dari Januari hingga April nanti.


Langgur, suaradamai.com – DPRD Kabupaten Maluku Tenggara menggelar rapat paripurna perdana dalam rangka penetapan agenda sidang, serta tutup dan buka masa sidang I tahun sidang 2022. Paripurna berlangsung di Ruang Rapat Utama DPRD Malra, Selasa (11/1/2021).

Dalam rapat paripurna tersebut, Badan Musyawarah (Bamus), dan anggota DPRD telah menetapkan 17 agenda masa sidang I tahun 2022 yang dimulai dari Januari hingga April nanti.

Sebelum dilakukan penetapan agenda, terdapat beberapa usulan baik dari anggota Bamus maupun anggota di luar Bamus DPRD untuk agenda reses masa sidang I dilakukan pada awal tahun atau pada bulan Januari.

Cristo Beruat, salah satu anggota Bamus menjelaskan, alasan dilakukan agenda reses pada bulan Januari agar setiap anggota DPRD dapat menyerap aspirasi masyarakat sebelum pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Hal senada datang dari anggota DPRD yang lain, Benedict Fadly Renjaan dan Septian Brian Ubra. Ubra menyetujui hal dimaksud namun juga mengusulkan agar reses DPRD dapat dilakukan pada bulan Februari, mengingat APBD tahun 2022 belum sampai pada tahap evaluasi, dan masih dilakukan harmonisasi.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU