Bupati Malra Ajak Pemuda Ikut Dorong Perekonomian Desa

“Pemuda yang ideal adalah pemuda yang beriman, memiliki wawasan IPTEK, mementingkan kepentingan umum,” jelas Bupati.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meminta seluruh unsur pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutanya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bruno Ohoiwutun, dalam forum diskusi yang digelar Komunitas Malinan di Aula RRI, Rabu (5/1/2022).

Menurut Bupati, peran pemuda dalam mendorong perekonomian desa harus ditunjukan dengan terlibat atau ikut serta mengelola potensi dan terus mengawal dan memastikan setiap program sehingga mencapai sasaran.

“Pemuda yang ideal adalah pemuda yang beriman, memiliki wawasan IPTEK, mementingkan kepentingan umum,” jelas Bupati.

Kepala daerah juga mengingatkan pemuda untuk berjuang dengan semangat kemandirian dalam mengembangkan kualitas diri.

“Pemuda jangan menjadi alat politik, pemuda jangan ditunggangi,” tukas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Thaher mengapresiasi Komunitas Malinan (Komunal), yang telah menggelar diskusi tersebut. Ia menilai, dengan adanya dialog itu, menunjukkan bahwa pemuda peduli terhadap pembangunan daerah.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, karena ini merupakan forum konstruktif. Dengan diskusi, bisa menambah informasi dan melahirkan pikiran-pikiran yang baik untuk pembangunan Malra,” pungkas Bupati.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU