Legislator Malra Dukung Program Pemberdayaan Pemerintah Daerah Tahun 2022

“Hal ini sangat penting karena dapat membangun kemampuan masyarakat dengan cara mendorong, memotivasi, dan membangkitkan kesadaran masyarakat, serta mengembangkan potensi,” jelasnya.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Wilibrodus Lefteuw menyatakan dukungannya terhadap visi misi Bupati dan Wakil Bupati soal fokus pemberdayaan pada tahun ini.

Menurut Willy, prioritas pemberdayaan pada tahun keempat pemerintahan M. Thaher Hanubun dan Petrus Beruatwarin sangat tepat, sebagai upaya mempersiapkan masyarakat untuk menguatkan kelembagaan.

Dengan begitu, lanjut Willy, masyarakat memiliki kemampuan dalam mewujudkan kemajuan, kemandirian, dan kesejahteraan dalam suasana keadilan sosial yang berkelanjutan.

“Hal ini sangat penting karena dapat membangun kemampuan masyarakat dengan cara mendorong, memotivasi, dan membangkitkan kesadaran masyarakat, serta mengembangkan potensi,” kata Politisi Partai Gerindra itu.

Tahun 2022, melalui berbagai program yang didorong oleh pemerintah daerah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, seperti program seaweed estate atau budidaya rumput laut terintegrasi dan program lain yang sementara digodok.

“Hampir seluruh pokok pikiran (Pokir) DPRD merujuk pada pemberdayaan masyarakat,” beber Willy.

Sebagai anggota DPRD, Willy berkomitmen menjalankan tiga fungsi yang melekat. Termasuk fungsi pengawasan terhadap program program yang ada.

“Hal yang baik dari pemerintah daerah wajib didukung. Begitu sebaliknya, hal yang tidak pro terhadap masyarakat perlu dikoreksi sebagai bahan perbaikan,” tegas dia.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU