Wabup Malra Arahkan Disperindag Bikin Pasar Murah di 11 Kecamatan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pasar murah kali ini dilakukan di delapan kecamatan.


Langgur, suaradamai.com – Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Petrus Beruatwarin mengarahkan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Ketenagakerjaan (Disperindagnaker) setempat agar kedepan melaksanakan kegiatan pasar murah di 11 kecamatan.

“Saya dengar yang disampaikan oleh ketua panitia, (pasar murah) hanya pada delapan kecamatan. Mudah-mudahan tahun depan itu 11 kecamatan,” ujar Wabup dalam sambutannya pada pembukaan Pasar Murah Sembako dan Operasi Minyak Tanah, di Kantor Bupati Malra, Selasa (20/12/2022).

Pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang hari raya besar keagamaan, terlebih khusus Idul Fitri, serta Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, sekaligus kewajiban pemerintah daerah kepada masyarakat guna membantu mengurangi beban hidup masyarakat jelang hari raya.

“Jadi kecamatan yang saya belum dengar itu, Kei Besar Utara Timur, Kei Besar Utara Barat, dan Kei Besar Selatan Barat. Saya harap tahun depan bisa menjangkau kecamatan ini,” ujar Wabup.

Sebelumnya, dalam laporan panitia yang disampaikan Sekretaris Disperindagnaker Malra A. R. Latar, menyebutkan delapan kecamatan yang menjadi sasaran operasi kali ini, yaitu Kecamatan Kei Kecil, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Kei Kecil Barat, Hoat Sorbay, Manyeuw, Kei Besar, dan Kei Besar Selatan.

Sementara itu, Kepala Disperindagnaker Malra Arsyad Jabkenjanan mengatakan, akan menindaklanjuti arahan Wakil Bupati.

“Ini menjadi catatan kami untuk tahun depan itu kami akan masukkan,” kata Jabkenjanan kepada Suaradamai.com di sela-sela kegiatan.

Menurut dia, kegiatan pasar murah kali ini terhambat karena kondisi alam. Tahun depan, lanjut Jabkenjanan, kegiatan yang sama akan dilakukan di awal bulan Desember agar dapat menjangkau semua kecamatan sebagaimana harapan Wakil Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU