Wawali Ambon Lantik 54 ASN Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Rabu (11/5/2022) di Balai Kota.


Ambon, suaradamai.com– Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler melantik 54 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dilantik dalam jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV).

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Rabu (11/5/2022) di Balai Kota.

Para pejabat yang dilantik yakni  empat orang pada dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota (Dukcapil) Ambon dengan SK dari Mendagri yakni Hanny M.S Tamtelahitu, sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis); Adriaan Abrahams (Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk); Reinhard Maitimu (Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil); dan L. Manusiwa  (Kabid Pengelola Informasi Adiministrasi Kependudukan Dan Pemanfaatan Data).

Kemudian pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya Pejabat Administrator yang dilantik yakni Christian Tukloy (Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Kota Ambon), Selly Haurissa (Kabag Ekonomi dan SDA Sekretariat Kota Ambon) dan Herman Tetelepta (Kabag Umum sekretariat Kota Ambon)

Setelah itu, Alfian lewenusa, (Penjabat Kabag Tata Temerintahan Sekretariat Kota Ambon);  Ronald Lekransy (Sekdis Kominfo dan Persandian); M. Abdul Azis (Sekretaris Bappeda Litbang); Hairun Tuni, (Sekdis LH dan Persampahan); Vedya Koncoro (Sekdis Tenaga Kerja); Jermias Appono (Sekdis DPPKB); Charly Tomasoa (Penjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa); Lin Nanlohy (Sekdis DP3AMD).

Ike Noya (Pengelola Kepegawaian – BKPSDM); Hanock Tomasila (Analis Kesejahteraan Manusia – BKPSDM); Hendra de Fretes (Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar – Dinas Pendidikan); Laurens Sopamena (Kabid Perencanaan Pembangunan Manusia Dan Sosial – Bappeda Litbang); Corneles Patiwaelapia (Kabid Sarana dan prasarana – Dishub);  Izak Yusak Said (Kabid Lalu Lintas & Angkutan – Dishub); Yohanis Lallo (Kabid Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat – Satpol PP).

Berikutnya, Nova Erubun (Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi – Badan Kesbangpol); Daniel Hutajulu (Kabid Keolahragaan – Dinas Pemuda dan Olahraga) ; E.Sulistiyo Aji (Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah –  Bappeda Litbang) ;Jermias Matulessy (Kabid Pembinaan Teknis Jasa Konstruksi – Dinas PUPR); Josef Lilipori (Kabid Pengembangan Jalan Dan Jembatan  Dinas PUPR); Stanely Alfons (Kabid Penempatan Tenaga Kerja); Nizar (Kabid Tata Lingkungan Dinas LH dan Persampahan); Reny Tehubijuluw (Kabid Rehabilitasi Sosial – Dinas Sosial); Korneles Moniharapon (Kabid Pengolahan Arsip- Dinas Perpustakaan dan Arsip); Marsya Wulan (Kabid Perpustakaan – Dinas Perpustakaan dan Arsip); Ivone Patimahu (Kabid Pelrindungan Dan Penyelamatan Arsip – Dinas Perpustaakan dan Arsip); Antony Loupatty (Kabid Kepemudaan – Dinas Pemuda dan Olahraga).

Sementara itu, untuk Jabatan Pengawas yang dilantik yakni;  Marta Pelupessy (KaSubid Perencaan Anggaran – Badan Keuangan Dan Aset Daerah); Yudha Soemantri (KaSubid Pengendalan Anggaran – Badan keuangan dan Aset Daerah); Petrus Ngeljaratan (Kepala UPTD Dinas Perhubungan); F. Tanasale (KaSubid Keuangan dan Aset –  Dinas Koperasi); V. Soumokil (Kasubid perencanaan dan kepegawaian – Dinas Koperasi); Shopia Aunalal (Kasie Pelayanan Umum – Kecamatan Baguala) ; Aleksander da Costa (Kasubag Tata Usaha staf Ahli Kepegawaian dan Umum – Bagian umum Sekretariat Kota Ambon);

Berikutnya, Jonly Siahaya (Lurah Lateri); Ahmad Fauzi Saimin, (Penjabat Lurah Kelurahan Nusaniwe) ;Marcus Roselu (Kasie Pemeliharaan Sarana dan Prasarana – Kecamatan Sirimau);  Dance Damaling (Kasie Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar – Dinas Pendidikan); James Silano (Kasubag Perencanaan Kepegawian dan Umum – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi), Susana Uneputty (Pejabat Kasubag Perencanan Pegawai dan Umum – Dinas  Kominfo dan Persandian); Paulina Lautuwael (Kasie Pemeliharaaan Sarana dan Prasarana – Kecamatan Nusaniwe); Salomi Syahailatua (Kasubag Keuangan, aset, Kepegawaian dan Umum – Dinas PUPR); Abdulah Salatalohy (Kasubag Kepegawaian, Perecanaan dan Umum – Dinas Perpustakaan dan Arsip); Inggid Latupeirissa, (Sekretaris Kelurahan Waihaong); Lolita F. (Kasie Pemerintahan dan Umum – Kelurahan Waihaong), dan Kristofel  Manuputty (Pejabat Kasie Pembangunan – Kelurahan Waihaong).

Setelah pelantikan berakhir Sekkot Agus Ririmasse kepada media menyatakan bahwa mutasi menjadi hal yang biasa dalam sebuah organisasi sebagai bentuk penyegaran. Lagipula pelantikan para pejabat, baik Administrator maupun Pengawas adalah untuk mengisi keksongan jabatan.

“90 persen  untuk mengisi kekosongan jabatan, karena pemerintahan ini harus berjalan, contoh saja Dinas Dukcapil semua (jabatan) kosong, bagaimana mereka mau melakukan pelayanan publik dengan optimal kalau semua kosong. Jadi pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang kosong, sedangkan yang rolling satu atau dua orang saja,” pungkasnya


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU