Besok, Dinkop dan UKM Tual Salurkan 200 Paket Sembako bagi Pelaku Usaha

Termasuk penerima bantuan adalah pelaku usaha di Pasar Baru Un.


Tual, suaradamai.com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Tual siap berikan 200 paket sembako kepada pelaku usaha mikro sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

“200 paket sembako tersebut merupakan bantuan dari APBD Kota Tual kepada pelaku usaha mikro,” jelas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tual M. Zein Matdoan kepada reporter suaradamai.com di ruang kerjanya, Kamis (5/11/2020).

Dari 200 paket sembako ini, lanjut Zein, akan diberikan 30 paket kepada pedagang di Pasar Baru Un, sementara 170 paket lainnya dibagikan untuk pelaku usaha yang berada di lima kecamatan di Kota Tual.

Paket sembako tersebut terdiri dari 9 item yaitu beras, gula, mie instan, susu, terigu, minyak goreng, mentega, kopi dan kecap. “Bantuan diberikan kepada mereka yang memasukkan permohonan dari waktu sebelumnya atau tahun sebelumnya,” kata Zein.

Zein menjelaskan, tahapan pemberian bantuan dimulai dari permohonan bantuan oleh pelaku usaha, monitoring dan evaluasi dari tim Dinas Koperasi dan UKM di lapangan, serta hasil kunjungan kerja atau blusukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Besok, Wali Kota Tual Adam Rahayaan akan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para pedagang di Pasar Baru Un, Sabtu (7/11/2020) pukul 10.00 WIT.

“Harapannya bantuan itu dapat menjadi stimulan bagi pedagang di sana agar menghidupkan area pasar baru itu,” ujar Zein.

Editor: Labes Remetwa


Paket sembako terdiri dari sembilan item antara lain beras, gula, mie instan, susu, terigu, minyak goreng, mentega, kopi dan kecap.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!
× Ada yang bisa dibantu?