Bupati Hanubun Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Maluku Tenggara

Upacara yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati itu diwarnai dengan ragam pakaian adat. Mulai dari pakaian adat Kei hingga Jawa.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (17/8/2022).

Upacara yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati itu diwarnai dengan ragam pakaian adat. Mulai dari pakaian adat Kei hingga Jawa.

Sebagai inspektur upacara, Bupati Hanubun menggunakan pakaian adat Kei berwarna merah dengan bawahan hitam. Ia juga mengenakan tutup kepala merah dengan corak kuning mas.

Busana serupa juga dikenakan oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin. Duduk sejajar dengan Bupati dan istrinya, Wakil Bupati didampingi istri.

Hadir pula Ketua DPRD Malra Minduchri Kudubun, yang mengenakan pakaian adat Kei berwarna kuning dengan ikat kepala kuning. Ia merupakan tamu kehormatan dan dipercayakan membacakan teks proklamasi.

Tampak anggota DPRD lainnya dan pimpinan OPD juga mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah.

Sementara pimpinan TNI-Polri yang hadir menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU).

Upaca itu juga dihadiri Dewan Adat Rat Ursiuw Lor Lim Kepulauan Kei, tokoh agama, delapan anggota veteran, dan masyarakat.

Usai upacara, secara simbolis Bupati menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada sejumlah ASN dan SK 100 persen kepada CPNS angkatan 2019.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU