Fokus Pileg 2024, Golkar Malra Optimis Rebut Palu Pimpinan DPRD

Agrapinus Rumatora yakin, di bawah kepemimpinannya, ia akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Maluku Tenggara.


Langgur, suaradamai.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Maluku Tenggara (DPD Golkar Malra) optimis akan merebut palu pimpinan DPRD Malra.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Malra Agrapinus Rumatora dalam orasi politiknya yang menggebu-gebu usai pelantikan DPD Golkar Malra periode 2020-2025, di Kimson Center, Kamis (14/1/2022).

“Golkar Maluku Tenggara belum bicara soal bupati. Kami bicara soal Pileg 2024, bagaimana caranya kami menangkan Pileg 2024,” jelas Nus, sapaan Agrapinus.

“Setelah itu baru kita bicara Pilkada. Kalau ketua DPRDnya Golkar sudah ambil, sudah pasti ketua DPRDnya maju bupati,” sambung dia.

Golar Malra saat ini memang belum memiliki perwakilan di lembaga legislatif. Tetapi Nus yakin, di bawah kepemimpinannya, ia akan mengembalikan kejayaan Golkar di Maluku Tenggara.

Apalagi komposisi kepengurusan partai yang saat ini lebih banyak diisi oleh anak muda, Nus mengatakan bahwa Golkar Malra telah bertransformasi menjadi Golkar milenial yang enerjik.

Ia ingin agar semangatnya yang tinggi tertular kepada kader yang tepat. “Kami sudah bukan lagi berjalan, harus berlari, mengejar impian kami. Itu apa? Merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Malra,” pungkas Nus.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Ramly Ibrahim Umasugi melantik Agrapinus Rumatora sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara, dan Samsudin Madilis sebagai Sekretaris.

Acara pelantikan yang berlangsung di Kimson Center itu, dihadari 400an kader partai Golkar, dan sejumlah tamu undangan, antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Afan Bachri Ifat yang mewakili Bupati, Ketua DPRD Malra Minduchri Kudubun, Wakil Ketua DPRD Malra Yohanis Bosko Rahawarin, para pimpinan partai politik, serta para tokoh pemuda.

Untuk diketahui, posisi pimpinan DPRD Maluku Tenggara saat ini dipegang oleh tiga Partai, yaitu ketua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wakil Ketua I dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Wakil Ketua II dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU