Hadiri Peresmian Studio Integrasi RRI, Wali Kota Harap RRI Jadi Panglima Informasi

Wali Kota mengakui, masyarakat di Tual dan Maluku Tenggara sudah sangat merasakan dampak kehadiran RRI, yaitu berupa akses informasi dan peristiwa nasional dari seluruh provinsi.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual diwakili oleh Asisten I Setda Rini Atbar menghadiri acara peresmian Studio Integrasi LPP RRI Tual, Rabu (7/12/2022).

Pada kesempatan itu Atbar bersama Bupati Maluku Tenggara yang diwakili Asisten III Martinus Mon dan Direktur Teknik Media LPP RRI Muhamad Sujai, menekan tombol sirene tanda peresmian.

Atbar juga berkesempatan membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

“Atas nama Pemerintah Kota Tual, saya mengucapkan selamat atas peresmian Studio Integrasi RRI Tual, dengan harapan semoga momentum ini dapat membawa RRI Tual menjadi media yang dapat memenuhi dan melayani kebutuhan informasi, hiburan serta pendidikan bagi masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,” ujar Wali Kota di awal sambutannya.

Wali Kota menambahkan, harus diakui bahwa dengan transformasi RRI Tual, masyarakat di kedua daerah ini sudah sangat merasakan dampaknya, yaitu berupa akses informasi dan peristiwa nasional dari seluruh provinsi, setiap saat dapat dinikmati.

Dengan kehadiran RRI Tual, menurut penilaian Pemkot Tual, sangat penting dan strategis karena dapat menyajikan berbagai informasi, program dan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu, Wali Kota juga mengakui bahwa persaingan media saat ini, termasuk cukup maju tetapi LPP RRI diyakini tidak akan ketinggalan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, persaingan media elektronik sangat ketat dari layanan siaran televisi, radio, Internet maupun jejaring sosial. Saya sangat yakin sungguh media radio hingga detik ini masih mendapat tempat di hati masyarakat, tinggal bagaimana pihak pengelola radio meramu informasi yang menarik, agar masyarakat tetap setia dengan media radio,” terang Wali Kota.

Ia menambahkan, kehadiran RRI di daerah ini sebagai salah satu daerah perbatasan, diharapkan mampu memelihara eksistensi pagar bangsa dan integrasi sosial, terutama dalam memberikan informasi progres pembangunan Indonesia secara menyeluruh kepada masyarakat.

Di akhir sambutan, Wali Kota berharap, lewat momentum revitalisasi dan peresmian tersebut, membawa penyiaran Radio Republik Indonesia menjadi pilihan utama dan menjadi panglima informasi bagi masyarakat.

Ia harap, RRI menyiarkan informasi dengan karakteristik wilayah kepulauan, dengan terus mempromosikan potensi budaya, pariwisata, potensi kelautan dan berbagai informasi lainnya, yang dimiliki di daerah ini.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU