Kapolda Maluku Sertijab Dirreskrimum dan Kapolres Maluku Tengah

Sertijab yang dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/165-166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022.


Ambon, suaradamai.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimun) Polda Maluku dan Kapolres Maluku Tengah.

Sertijab yang dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/165-166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 ini berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (7/2/2022).

Kepada Dirreskrimum Polda Maluku yang lama yakni Kombes Pol Sih Harno, Kapolda menyampaikan terima kasih karena selama ini telah membantu dalam menyelesaikan berbagai kasus di Maluku.

Kepada Dirreskrimum yang baru yakni Kombes Pol Andri Iskandar, Kapolda meminta untuk segera berkoordinasi dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan saat ini.

“Ke depan masih banyak kasus-kasus yang sangat menonjol yang perlu mendapat perhatian khusus dari Polri, mari kita selesaikan secara bersama-sama,” pinta Kapolda.

Untuk Kapolres Maluku Tengah yang lama yaitu AKBP Rositah Umasugi, orang nomor 1 Polda Maluku itu menyampaikan selamat atas jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Maluku.

Sementara untuk Kapolres Maluku Tengah yang baru yakni AKBP Abdul Ghafur, Kapolda menyampaikan selamat datang dan bergabung di wilayah hukum Polda Maluku. Ia berharap ke depan cepat berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah dan Stakeholder terkait di wilayah hukum Maluku Tengah.

Untuk diketahui, Kombes. Pol. Sih Harno dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri. Penggantinya yakni Kombes. Pol. Andri Iskandar sebelumnya menjabat sebagai  auditor kepolisian madya tingkat III Itwasda Polda Maluku.

Sedangkan Kapolres Maluku Tengah saat ini yaitu AKBP Abdul Ghafur, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku.

Pelaksanaan Sertijab turut dihadiri Irwasda Maluku Kombes Pol. Edy Yudianto, seluruh Pejabat Utama Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU