Kota Tual Matangkan Persiapan Pesparani ke-4 Provinsi Maluku

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-4 tingkat Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Tual mulai melakukan berbagai persiapan.


Tual, suaradamai.com – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-4 tingkat Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Tual mulai melakukan berbagai persiapan.

Pertemuan-pertemuan untuk menyusun rancangan lomba tarik suara Gereja Katolik itu pun telah diadakan. Rapat perdana panitia dalam tahun ini dimulai sejak 2 Juni lalu.

Ketika itu, masing-masing bidang dalam panitia mulai membuat program dan kegiatan, menyesuaikan dengan anggaran sementara yang tersedia, yakni sebesar Rp10,5 miliar yang bersumber dari APBD.

Adapun bidang dalam panitia Pesparani ke-4 ini, antara lain bidang acara, liturgi, perlombaan, transportasi, akomodasi, publikasi dan dokumentasi, usaha dana, kesehatan, keamanan, perlengkapan, dekorasi, sekretariat, pengerahan masa, dan penjemputan/pelepasan/terima tamu.

Ternyata, setelah penyusunan, anggaran yang dibutuhkan melebihi pagu yang ditetapkan dalam APBD.

Selain itu, dalam perkembangan, ada penambahan sejumlah item kegiatan yang cukup menambah nilai anggaran.  Item tersebut adalah lighting (pencahayaan), video trone, dan jasa event organizer (EO).

Panitia kemudian melakukan rapat keempat, dengan maksud menyesuaikan kegiatan dengan anggaran. Rapat digelar di Aula Balai Kota Tual, Senin (6/6/2022).

Memimpin rapat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual yang juga adalah ketua panitia, Ahmad Yani Renuat. Turut hadir Pastor Paroki Tual RD. Jack Renrusun, dan unsur panitia lainnya.

Dalam rapat itu, Renuat mengevaluasi satu per satu item kegiatan yang direncanakan oleh setiap bidang, kemudian melakukan rasionalisasi anggaran.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pesparani ke-4 Provinsi Maluku akan digelar pada pertengahan September mendatang. Adapun acara pembukaan dan penutupan dipusatkan di Lapangan Lodar El, Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU