Kunjungi Polres Tual, Wakapolda Maluku Harap Satker Lakukan Pengawasan Anggota

“Tetap kerja dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” harap Wakapolda  


Ambon, suaradamai.com- Di sela-sela kunjungan peresmian Markas Polres Maluku Tenggara, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M, menyempatkan waktu menyambangi Markas Polres Tual, Kamis (25/8/2022).

Orang nomor 2 di Kepolisian Daerah Maluku itu memberikan pengarahan kepada para pejabat utama dan personil Polres Tual di Aula Jana Nuraga, Mapolres Tual.

“Kami mengucapkan selamat datang dan merupakan kebanggaan bagi kami bapak Wakapolda Maluku bisa mengunjungi kami personel Polres Tual,” kata Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko.

Dalam laporannya, Widiatmoko menyampaikan di wilayah hukum Polres Tual yang dipimpinnya terdapat lima kecamatan, dan empat Polsek.

“Dan jumlah kami personil Polres Tual secara real sebanyak 310 personil,” kata dia.

Setelah menerima laporan dari Kapolres Tual, Wakapolda Maluku meminta seluruh personil harus tetap memegang teguh kepada Rastra Sewakottama (abdi utama daripada nusa dan bangsa), bukan sebagai penguasa.

“Menindaklanjuti arahan dari bapak Kapolri, kita tidak boleh terpengaruh dengan masalah yang sedang terjadi di internal Polri belakangan ini, kita tetap fokus dengan tugas kita dengan secara profesional dan proposional,” pintanya.

Wakapolda meminta setiap satker di Polres Tual agar tetap melakukan pengawasan kepada anggota. Ini harus dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang merugikan institusi.

“Tetap kerja dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” harap Wakapolda  

Wakapolda juga meminta penguatan terhadap personil Bhabinkamtibmas. Sebab, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat, untuk mendeteksi gangguan kamtibmas.

“Galang semua tokoh masyarakat, agama, adat agar tetap menjaga kestabilan keamanan lingkungan, dan tingkatkan kerjasama dengan TNI,” pintanya.

Ia meminta para personil untuk tidak menimbulkan persoalan-persoalan baru yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Kepada anggota agar penggunaan medsos harap sesuai dengan etika dan tolong juga disampaikan kepada Bhayangkari kita,” pintanya.

Dalam kegiatan itu, Wakapolda didampingi Karo SDM Kombes Pol Denny Yono Putro, S.Ik., M.Si, dan Kabag Binkar Polda Maluku, AKBP Romi Agusriansyah, S.Ik. Turut hadir Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.Ik., Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, S.P, Wakapolres Tual, Kompol Syairul Awab, S.Sos., S.Ik, Wakapolres Malra, Kompol D. Ubro, dan pejabat lainnya.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU