P2TIM Teluk Bintuni Buka Pendaftaran Siswa Baru

Setelah lulus, para siswa ini akan mendapatkan 20 sertifikat bertaraf nasional dan internasional.


Bintuni, suaradamai.com – Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM) Kabupaten Teluk Bintuni kembali menerima siswa baru angkatan ke-10.

Dengan program unggulan, Electricial (Kelistrikan), Rigger (Juru Ikat), Pipefitter (Ahli Pipa), Welder (Juru Las), Scaffolder (Ahli Perancangan) dan Hospitality (Perhotelan).

Adapun syarat pendaftarannya, sehat jasmani dan rohani, minimal berijazah SMP, berusia 18 hingga 30 tahun, berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni. Para pendaftar melampirkan foto ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar, foto copy KTP Teluk Bintuni, foto copy KK, foto copy akta kelahiran, foto copy ijazah terakhir.

Para calon siswa akan mengikuti tes tertulis, seperti tes dasar dan psikotes, tes wawancara atau inteview, dan tes kesehatan atau Medical Check Up (MCU).

Pendaftaran dibuka mulai 13 April hingga 20 Mei 2022, di kampus P2TIM yang terletak di Jalan Raya Bintuni Kampung Beimes SP 5.

Manager Training Pusat David C. K  kepada wartawan di acara buka bersama, Senin (18/4/2022), mengatakan bahwa tahun ini P2TIM akan menerima sebanyak 100 orang siswa yang terdiri dari pria dan wanita yang bertatus anak asli tujuh suku Bintuni.

“Jumlahnya kita masih terus kordinasikan dengan pemerintah daerah,” ungkap David.

David menambahkan, kesempatan terbuka untuk anak tujuh suku Kabupaten Teluk Bintuni. Setelah lulus, para siswa ini akan mendapatkan 20 sertifikat bertaraf nasional dan internasional.

“Peluang kerja sangat terbuka lebar, dan kami tetap mensupport juga mencari peluang kerja dengan mitra-mitra kami dari perusahaan-perusahaan yang telah kami kenal,” tutup David.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU