Senin, Januari 18, 2021

Pimpinan Definitif DPRD Kota Tual 2019-2024 Resmi Dilantik

Posisi Ketua DPRD diduduki oleh Hasan Syarifudin Borut dari PKS, Wakil Ketua I oleh Ali Mardana dari Partai Nasdem dan posisi Wakil Ketua II diisi oleh Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun dari PDI-P.

Tual, suaradamai.com – Pimpinan definitif DPRD Kota Tual periode 2019-2024 resmi dilantik usai mengucap sumpah jabatan di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Tual, Kamis (28/11/19) pagi. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat.

Peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019-2024 didasarkan pada Surat Wali Kota Tual Nomor 171/2/1437 tanggal 13 November 2019 dan Surat Pimpinan Sementara DPRD Kota Tual Nomor 170/533/XI/2019 tanggal 12 November 2019 perihal usulan pengangkatan pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019-2024 serta Surat Keputusan Pimpinan Sementara DPRD Kota Tual Nomor 20/DPRD-KT/XI/2019 tanggal 11 November 2019 tentang pengusulan peresmian pengangkatan calon pimpinan DPRD Kota Tual.

Selain itu, prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan juga didasarkan pada salinan Surat Keputusan Gubernur Maluku No. 287 Tahun 2019 tertanggal 13 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Tual Masa Jabatan 2019-2024 yang dibacakan Sekretaris Dewan DPRD Kota Tual Abdul Hamid Latar.

“Satu, meresmikan dan melantik Hasan Syarifudin Borut sebagai Ketua, Ali Mardana sebagai Wakil Ketua I dan Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun sebagai Wakil Ketua II. Selanjutnya, kepada tiga pimpinan baru DPRD Kota Tual diberikan hak-hak sesuai perundang-undangan yang berlaku,” demikian bunyi SK Gubernur sebagaimana dibacakan oleh Latar.

Selanjutnya, pimpinan DPRD baru yang terdiri dari seorang ketua dan dua wakil ketua mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat.

“Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Tual dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengann ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap para pimpinan mengikuti panduan Murdiat.

Lewat sumpah jabatan tersebut, para pimpinan baru DPRD Tual juga menyebut bahwa mereka bersedia menjalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” kata mereka bersamaan.

Adapun ketiga pimpinan definitif DPRD Kota Tual berasal dari fraksi dengan perolehan kursi terbanyak. Posisi Ketua DPRD diduduki oleh Hasan Syarifudin Borut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua I oleh Ali Mardana dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan posisi Wakil Ketua II diisi oleh Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). (gerryngamel/NR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?