Puncak Rangkaian Bantuan Covid-19, INPEX Serah Terima Tempat Tidur dan Rapid Test

Saumlaki.- Sehubungan dengan lanjutan pelaksanaan kegiatan investasi social INPEX Masela Ltd, program “INPEX Nalmate” yang telah sampai pada tahap akhir, maka pada hari ini Selasa/ 01 September 2020 bertempat di Gedung Enus, Kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah dilaksanakan penyerahan bantuan tahap akhir INPEX Nalmate terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bumi Duan Lolat ini. Bantuan berupa Tempat Tidur Karantina dan Rapid Test Kit diserahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Petrus Fatlolon, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di KKT.

Selain Bupati KKT, acara dihadiri pula oleh Wakil Ketua I DPRD KKT Jidon Kelmanutu, Ketua dan Sekretaris Komisi A DPRD Golthif Siletty – Nelson Lethulur, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda KKT (Bambang Eko Priyanto), Pimpinan SKPD terkait di lingkup Pemda Tanimbar, Perwakilan INPEX Masela Ltd. Ambrosius Kelitadan, Fidelis Samponu, Boja Bulurditi, serta Pengurus LSM PITA selaku mitra pelaksana program,

Mewakili Manajemen INPEX Masela, Aron menyampaikan bahwa salah satu tujuan program INPEX Nalmate adalah guna menunjang visi misi Bupati KKT dalam usaha menjaga KKT tetap dalam Zona Hijau di masa pandemi Covid19. Harapan INPEX kiranya keberlanjutan kolaborasi yang baik dengan Pemda KKT dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan di kemudian hari terutama dalam mendukung seluruh kegiatan operasional INPEX kedepannya.”Semoga semua bantuan yg diberikan melalui program INPEX Nalmate dapat bermanfaat,” ujar dia.

Dalam sambutan Bupati Fatlolon, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Manajemen INPEX Masela Ltd. Selain itu, terimakasih dan apresiasi khusus juga diucapkan kepada team LSM PITA sebagai partner kegiatan.

Bupati Fatlolin, mengatakan bahwa bantuan program INPEX Nalmate sangat bermanfaat dalam upaya memutus penyebaran Covid19. Selain itu, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi tim Gugus Tugas Covid19 dimana semua tempat tidur bantuan akan digunakan di fasilitas karantina baru milik Pemda Kep Tanimbar.

Menurutnya, rangkaian program pemberian bantuan yang diberikan INPEX bernilai luar biasa jika dibandingkan dengan program bantuan beberapa perusahaan lain yg juga bergerak di bidang migas.

“Untuk itu saya berjanji akan terus membantu mempromosikan program sosial INPEX selanjutnya. Pemda dan DPRD dalam ini memberikan dukungan penuh kepada INPEX Masela untuk beroperasi di KKT,” tegasnya.

Dirinya berharap, seluruh kegiatan perusahaan terkait pengembangan project Abadi dapat berjalan dengan baik sesuai yg direncanakan dan semoga INPEX dpt cepat beroperasi guna meningkatkan harkat hidup masyarakat Tanimbar.

Jenis bantuan INPEX Nalmate yang diserahkan secara simbolis pada hari ini kepada Pemda KKT berupa 100 buah Tempat Tidur untuk fasilitas karantina dan 60 unit alat Rapid Test.

Kegiatan yang dinamai Nalmate (Peduli dalam bahasa lokal) telah dimulai sejak tanggal 23 Juli yakni pendistribusian masker sebanyak 700 yang dilakukan bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 28 Juli – 6 Agustus untuk pendistribusian sebanyak 750 paket sembako sebagai bagian dari jaring pengaman sosial serta tempat cuci tangan portable di masyarakat ring-1 INPEX.

Jecklin menjelaskan, LSM PITA sebagai LSM lokal merasa bangga dapat berpartisipasi aktif dalam program INPEX Nalmate tersebut. Hal tersebut dikarenakan program ini sejalan dengan visi organisasi guna menyentuh masyarakat secara umum khususnya di masa pandemic Covid-19.
ucapan terima kasih juga kami sampaikan kpn pimpinan inpex marsela ltd, yg telah memberikan kesempatan kepada kami LSM Lokal untuk menjadi salah satu vendor, bekerja bersama, dan terus mensuport kami, terus memupuk semangat kami LSM PITA untuk tetap bekerja dan bersinergi dgn pemerintah daerah kab kep tanimbar guna memanjukan tanimbar dan menjadikan tanimbar yg sehat, cerdas dan berwibawa dan mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU