Reses I Tahun 2022, Lefteuw Jemput Aspirasi di Tiga Ohoi

“Untuk Ohoi Debut, yang akan diperjuangkan adalah akses jalan menuju puskesmas Debut. Saya sudah tinjau, dan kondisinya cukup parah,” tandas Lefteuw.


Langgur, suaradamai.com – Agenda Reses I tahun 2022 DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah digelar. Sejumlah anggota dewan mulai turun di Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi konstituen atau masyarakat.

Seperti yang dilakukan Wilibrodus Lefteuw, anggota DPRD Fraksi Gerindra. Lefteuw menggelar reses di Ohoi (Desa)  Ohoidertawun Atas Kecamatan Kei Kecil,  Ohoi Debut dan Ohoi Lairngangas Kecamatan Manyeuw, Kamis (10/3/2022).

Melalui reses tersebut, masyarakat Ohoidertawun atas mengusulkan pembangunan jalan penghubung Ohoidertawun Atas dan Ohoidertawun Bawah, dan fasilitas pariwisata seperti gasebo dan pasar.

“Saya sudah membantu beberapa hal yang berhubungan dengan tempat wisata Ohoidertawun, pada tahun sebelumnya. Kali ini yang jadi prioritas adalah jalan penghubung Ohoidertawun Atas dan Ohoidertawun,” ungkap Lefteuw kepada jurnalis Suaradamai.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai anggota Komisi III, ia lebih fokus soal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan pada wilayah pemilihannya.

“Untuk Ohoi Debut, yang akan diperjuangkan adalah akses jalan menuju Puskesmas Debut. Saya sudah tinjau, dan kondisinya cukup parah,” tandas Lefteuw.

Sedangkan dalam kunjungan reses di Ohoi Lairngangas, mayoritas masyarakat mengusulkan perbaikan tambatan perahu yang sudah rusak.

Menindaklanjuti usulan tersebut, mantan praktisi hukum ini langsung meninjau kondisi tambatan perahu setempat.

“Semua usulan masyarakat akan ditampung, dan dilaporkan dalam paripurna penetapan hasil reses,” jelas Lefteuw.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU