Tes SKD CPNSD Malra Tahun 2021 Berakhir, 301 Peserta Penuhi Passing Grade

“Setelah enam hari melaksanakan tes, ada 301 peserta seleksi yang memenuhi passing grade untuk lulus tes SKD,”ungkap Rahayaan.


Langgur, suaradamai.com – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2021 telah selesai.

Kegiatan seleksi yang berlangsung sejak tanggal 14 September sampai 19 September 2021, bertempat di SMA 3 Kabupaten Maluku Tenggara diikuti oleh 1.289 peserta.

Melalui Via-telepon, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Malra Muhsin Rahayaan, Rabu (22/9/2021), mengatakan, dari 1.289 peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes SKD, ada 80 orang tidak hadir untuk mengikuti tes.

“Peserta yang hadir mengikuti tes sebanyak 1.209 peserta. Kegiatan kita bagi satu hari itu empat sesi dengan 60 orang setiap sesi,”jelas Rahayaan.

Adapun proses seleksi dilaksanakan secara online dan live streaming bagi keluarga yang ingin menyaksikan proses seleksi tersebut.

“Setelah enam hari melaksanakan tes, ada 301 peserta seleksi yang memenuhi passing grade untuk lulus tes SKD,”ungkap Rahayaan.

Terdapat 100 soal tes yang harus dijawab peserta dengan batasan waktu 100 menit. Soal tes dibagi menjadi tiga kategori yaitu, tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). nilai passing grade yang harus diperoleh peserta di setiap seleksi yakni, TWK  65 poin, TIU 80 poin, dan TKP 166 poin.

“Nama-nama peserta yang lulus SKD akan diumumkan secara resmi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Kami harap bagi peserta yang lulus untuk belajar lebih giat karena masih ada seleksi Bidang yang jauh lebih sulit dan tinggi poinnya,”ucap Kepala Badan.

Dirinya juga menghimbau peserta yang tidak lulus agar tidak berkecil hati dan menyerah, karena masih bisa mengikuti seleksi ditahun berikutnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU