Bupati Malra Ingatkan ASN Hati-Hati dan Bijak Menggunakan Medsos

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati menegaskan kepada ASN agar dalam menyampaikan informasi ke publik, harus mengecek dulu kebenaran dan data informasi, termasuk sumber hukumnya.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada acara pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Malra, di Aula Kantor Bupati, Selasa (5/9/2023).

“Terhadap berbagai kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan ketentuan kepegawaian, saya perlu mengingatkan bagi saudara-saudara yang ASN lingkup Pemda, terutama yang menduduki jabatan struktural, untuk lebih berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial dalam menyampaikan saran dan kritikan,” tegas Bupati.

Bupati menegaskan kepada ASN agar dalam menyampaikan informasi ke publik, harus mengecek dulu kebenaran dan data informasi, termasuk sumber hukumnya. Sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran informasi di masyarakat.

“Jangan selalu merasa benar dan maha tahu. Saudara-saudara harus mengetahui dengan benar mekanisme dan prosedur kebijakan mutasi/rotasi yang sudah diatur dalam ketentuan yang berlaku,” tandas Bupati.

Ia menegaskan, tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada ASN yang mengeluarkan pernyataan dan pendapat yang bersifat diskriminatif, mengandung Hoax, provokatif dan tidak berlandaskan data dan informasi yang benar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU