Perdana di Malra, Pameran Bonsai dan Bunga oleh Dekranasda

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejak Oktober 2020, Dekrnasda Malra sering melakukan pameran-pameran baik yang berskala lokal, regional, maupun nasional.


Langgur, suaradamai.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar pameran bonsai dan bunga. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Dekranasda Malra, Senin (14/8/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan semangat ekonomi kreatif di kalangan UMKM pecinta bonsai, pecinta bunga, dan UMKM yang bergerak di bidang pangan lokal, serta industri kerajinan lokal lainnya.

Dalam laporan penyelenggara, menjelaskan bahwa sejak Oktober 2020, Dekrnasda Malra sering melakukan pameran-pameran baik yang berskala lokal, regional, maupun nasional.

Kali ini, dalam momen peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dekranasda Malra bekerjasama dengan Pemda, TP-PKK, dan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Malra dan Tual, untuk pertama kalinya menggelar pameran Bonsai, Produk UMKM, dan Bunga.

“Khusus untuk pameran bonsai dan bunga baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara,” ungkap penyelenggara.

Pameran bonsai menampilkan kontes bonsai Santigi sebanyak 65 pohon, UMKM/IKM sebanyak 22, dan pecinta tanaman hias dari 6 kecamatan yang berada di Pulau Kei Kecil.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, 14-16 Agustus. Semua kegiatan dibiayai oleh Dekranasda Malra.

Pada kesempatan itu, TP-PKK Malra juga melaksanakan program AKU-HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman) melalui sumbangan 70 pot tanaman hias pinka yang ditempatkan di median jalan tengah gedung Dekranasda.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU