Dinas Perikanan Kota Tual Siapkan 1,5 Ton Ikan untuk Pasar Murah Terpadu

Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Dinas Perikanan Kota Tual bersama-sama dengan beberapa instansi lainya akan menggelar pasar murah terpadu pada 22 Desember mendatang.


Tual, suaradamai.com – Dinas Perikanan Kota Tual akan menyiapkan minimal 1,5 ton ikan untuk dijual di pasar murah terpadu jelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 nanti.

Kepala Dinas Perikanan Kota Tual Salma Laisouw mengatakan, sebagai salah satu instansi yang berpartisipasi pada pasar murah terpadu, pihaknya akan menyiapkan minimal 1,5 ton ikan dengan harga murah.

Sebelumnya di pasar murah terpadu jelang Hari Raya Lebaran lalu, Dinas Perikanan bekerja sama dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tual menyediakan kurang lebih 2 ton ikan. Ikan tersebut dijual dengan harga Rp 5.000/kg untuk semua jenis dan ukuran.

“Kami sediakan dana untuk kegiatan pasar murah terpadu. Jika saat itu ikan di pasar murah maka akan kami siapkan banyak ikan karena menyesuaikan dengan dana,” kata Salma kepada reporter suaradamai.com di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2020).

Jelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Dinas Perikanan Kota Tual bersama-sama dengan beberapa instansi lainya telah melakukan persiapan pembukaan pasar murah terpadu yang akan digelar pada 22 Desember bertempat di Pasar Baru Un.

“Kami usahakan kerja sama dengan Pelabuhan Perikanan Tual untuk sediakan ikan lagi, minimal 1,5 ton,” ucap Salma.

Bagi warga yang akan berbelanja di pasar murah terpadu, lanjut Salma, diutamakan bagi mereka yang mendapat kupon dari pemerintah.

“Ini pasar murah terpadu dengan sistem kupon. Kalo kupon artinya bagi mereka yang kurang mampu. Ini kami sediakan sehingga mereka juga bisa berkecukupan menyambut hari raya,” tutup Salma. 

Tidak menutup kemungkinan bagi warga yang tidak memiliki kupon. Mereka akan dilayani setelah warga yang mengantongi kupon selesai berbelanja.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU