Peringati Hari Kartini, OMK Paroki Santo Yohanes Bintuni Gelar Diskusi

Komda Pemuda Katolik Papua Barat Yustina Ogoney juga hadir dalam diskusi itu.


Bintuni, suaradamai.com – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Yohanes Bintuni menggelar diskusi di Aula Paroki, Kamis (21/4/2022).

Diskusi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini. Turut hadir dalam diskusi, Komda Pemuda Katolik Papua Barat Yustina Ogoney.

Dalam diskusi dengan tema “Mengenal Semangat Kartini Masa Kini” itu, Ogoney hadir memberikan pencerahan khusus bagi anak muda teristimewa kaum perempuan, untuk tetap menjadi perempuan mandiri sehingga mampu menjadi tokoh dan pemimpin di lingkungan gereja dan masyarakat.

Selain itu, Ogoney mengatakan, perempuan harus mampu menjaga kehormatan di mata kaum laki-laki.

Ia juga berharap dengan menghadapi perkembangan teknologi yang berkembang saat ini, perempuan mampu mengendalikan diri lewat penggunaan media sosial sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh arus digitalisasi yang negatif.

Tidak hanya itu, Ogoney menegaskan, perempuan tidak boleh merasa kecil, tetapi harus menjadi perempuan yang kuat, cerdas inovatif, dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat.

Dalam diskusi tersebut, salah satu biarawati, Suster Tarsisia Bauw dari tarekat TMM, berharap OMK Paroki Santo Yohanes Bintuni harus menjadi sumber cinta kasih bagi sesama dalam hidup menggereja dan bermasyarakat.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU