Sosialisasi dan Konsultasi Masyarakat Awali Pekerjaan Tiga Ruas Jalan di Kei Besar

Pemerintah daerah sementara melakukan pelelangan. Besok, sudah ada penetapan pemenang tender proyek jalan tersebut.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mengawali pekerjaan peningkatan tiga ruas jalan hotmix di Pulau Kei Besar dengan melaksanakan sosialisasi dan konsultasi masyarakat.

Agenda tersebut dilaksanakan di Gedung Siloam Elat, Kecamatan Kei Besar, Kamis (2/12/2021). Kegiatan ini melibatkan para camat, kepala ohoi dan perangkat, BSO, serta masyarakat di sekitar lokasi pembangunan jalan tersebut.

Adapun jalan yang akan dibangun menggunakan dana pinjaman PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) di Kei Besar, yakni ruas jalan Elat – Werka – Wetuar – Tamangil – Weduar Feer (Segmen Karkarit – Harangur) sepanjang 4,2 km.

Kemudian ruas jalan Simpang Ngurdu – Bombay – Ad – Ohoiraut, sepanjang 14 km. Lalu ruas jalan Simpang Elat Weduar (Segmen Tamangil – Weduar Feer), sepanjang 5,8 km.

Sosialisasi dan konsultasi sebelum pelaksanaan pembangunan bertujuan untuk meminta dukungan masyarakat terhadap pembangunan tersebut, sekaligus sebagai salah satu persyaratan untuk pencairan dana pinjaman dari PT. SMI.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Malra Herling Priartha mengatakan, pemerintah daerah sementara melakukan pelelangan. Besok, kata dia, sudah ada penetapan pemenang tender proyek jalan tersebut.

“Satu minggu lagi sudah bisa teken kontrak dengan Dinas PUTR. Kemudian katong laporkan ke PT. SMI dan dilanjutkan dengan pekerjaan,” kata Herling menjelaskan mekanisme pelaksanaan pembangunan.

Herling harap, seluruh elemen masyarakat mendukung pembangunan jalan tersebut.

Turut hadir Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Anggota DPRD Malra Stephanus Layanan dan Blandina Fautngiljanan, Staf Ahli Bupati, Kepala Bappelitbangda, sejumlah pimpinan OPD, para camat, dan kepala ohoi.

Agenda ditutup dengan penandatanganan berita acara sosialisasi dan konsultasi masyarakat unuk pelaksanaan pekerjaan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU