Ukir Prestasi di Tingkat Nasional, Polikant Sabet Juara III pada Dua Lomba NMC

Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) terus mengukir prestasi di tingkat nasional.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) terus mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, kampus biru itu menyabet juara 3 untuk dua mata lomba pada iven National Media Competition (NMC).

NMC diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Balikpapan dengan melibatkan peserta dari SMK/SMA/MA dan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Adapun mata lomba yang dilombakan yaitu reportase, fotografi, videografi, dan poster digital.

Lomba digelar secara virtual sejak awal Juli lalu. Ada dua kelompok dan satu perorangan yang mewakili Polikant untuk lomba tersebut. Mereka mengikuti lomba reportase dan poster digital.

Karya reportase tentang inovasi kewirausahaan dalam menghadapi era new normal dari salah kelompok perwakilan Polikant, berhasil mendapat juara 3. Kelompok itu diketuai oleh Fitria, beranggotakan tiga orang yaitu Gilbert J. H. Ohoiwutun, Putri N. Q. Kabakoran, dan Gwineth E. F. Kasihiuw.

Prestasi yang sama juga didapat oleh Santi Rettob, mahasiswa semester IV Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (Prodi THP). Santi meraih juara 3 untuk kategori lomba poster digital yang bertemakan bijak dalam menggunakan media sosial.

Hasil karya poster dari Polikant yang menjuarai peringkat ketiga. Foto: Dokpri
Hasil karya poster dari Polikant yang menjuarai peringkat ketiga. Foto: Dokpri

Fitria dan Santi mengaku terkejut dengan hasil yang didapat. Fitria baru pernah mengikuti lomba tingkat nasional. Sementara lomba ini merupakan yang keempat bagi Santi. Mereka berdua sama-sama baru pernah meraih juara di tingkat nasional.

Bagi mereka, ini merupakan langkah awal untuk terus mengikuti berbagai lomba dan menghasilkan karya-karya. Sehingga bisa mengembangkan diri dan turut mengharumkan nama kampus dan daerah.

Santi dan kelompok yang dipimpin oleh Fitria mendapat penghargaan berupa tropi, e-Sertifikat, dan uang pembinaan.

“Saya senang sekali, karena banyak peserta yang ikut dalam lomba, tetapi saya terpilih jadi juara 3,” ungkap Santi kepada Suaradamai.com melalui telepon, Senin (1/8/2022).

Staf Akademik dan Kemahasiswaan Polikant, Faruk Pilpala, mengapresiasi prestasi yang diraih Santi dan kelompok Fitria. Ia berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa yang lain untuk juga ikut berkarya.

Koordinator UKM Jurnalistik itu menambahkan, pihaknya akan terus mencari informasi terkait lomba-lomba tingkat nasional sehingga turut melibatkan lebih banyak mahasiswa Polikant.Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU