Wali Kota Tual Komitmen Hidupkan Organisasi Olahraga yang Lama Vakum

Wali Kota Adam berkeinginan agar tidak hanya membentuk minat dan bakat generasi muda Tual di bidang olahraga. Tetapi menjadikan olahraga sebagai pekerjaan.


Tual, suaradamai.com – Usai dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Tual, Adam Rahayaan berjanji akan tancap gas dan kibarkan semangat olahraga di Kota Tual.

Wali Kota Tual itu mengatakan, ia mempercayakan Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai fasilitator dalam membentuk minat dan bakat generasi muda Tual di bidang olahraga. Tidak hanya sebatas itu, tetapi menjadikan olahraga sebagai pekerjaan.

Adam menjelaskan, jika olahraga ditekuni dengan baik, dapat menjadi lahan pekerjaan yang secara langsung mengurangi angka pengangguran. Selain itu olahraga juga menjadi suatu kegiatan yang menghindarkan generasi muda dari hal yang negatif.

“Kenapa kita buat olahraga itu hanya olahraga sampingan, begitu saat ada event lalu kebetulan kumpul anak-anak, lalu sekedar target kejar piala saja. Bagusnya ada bakat yang memang betul-betul itu menjadi objek pencaharian dia,” kata Adam dalam sambutannya pada acara pelantikan KONI Tual, Jumat (28/1/2022).

“Contohnya berapa banyak anak Tulehu itu yang sudah dikontrakkan di beberapa perusahaan, bermain di Kalimantan, Madura, Surabaya, Malang. Itu anak-anak Ambon sudah paling banyak, kenapa Tual tidak bisa melakukan hal yang sama,” imbuh Adam.

Wali Kota berharap, dengan dilantiknya pengurus KONI Kota Tual masa Bhakti 2021-2025, dapat membawa angin segar di dunia olahraga Kota Tual.

Pada momen yang sama, Ketua Harian KONI Provinsi Maluku Agustinus Louw mengatakan, pengurus KONI Kota Tual, kurang lebih beberapa tahun ini vakum cukup lama, dan karena semangat dan gairah olahraga yang memang dibutuhkan oleh kota ini, sehingga dapat dilakukan pelantikan hari ini.

Louw mengatakan, KONI Provinsi Maluku akan terus mendukung event-event olahraga yang dilaksanakan oleh lewat KONI Kota Tual,  sehingga diharapkan lahir bibit atlit handal dari Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU