Talud di Kecamatan Kur Rusak, Pemkot Tual Siap Turunkan Tim Evaluasi

Menurut informasi, talud tersebut mengalami kerusakan akibat gelombang pada kondisi cuaca ekstrim saat ini.


Tual, suaradamai.com – Menyikapi aspirasi yang  berkembang di DPRD maupun dari masyarakat terkait kerusakan talud di Kecamatan Pulau-pulau Kur, Sekretaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renuat mengatakan, Pemkot siap menurunkan tim evaluasi untuk menilai kondisi kerusakan dan dampaknya.

Menurut informasi, talud tersebut mengalami kerusakan akibat gelombang pada kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Perlu evaluasi agar Pemkot dapat melakukan intervensi untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam program,” kata Sekda Yani saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (6/1/2022).

Sekda menambahkan, jika ditemukan ada kerusakan, baik itu kerusakan berat maupun ringan, akan tetap menjadi kewajiban Pemerintah Kota Tual untuk mengatasi persoalan itu demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pesisir.

Ia pun meminta warga kecamatan kepulauan agar tetap waspada terhadap cuaca saat ini, terutama kepada para nelayan agar tidak melaut saat cuaca buruk.

Reaksi cepat tanggap

Sekda Renuat menegaskan, reaksi cepat tanggap Pemkot Tual dalam menghadapi permasalahan talud ini, adalah bentuk dari perhatian pemerintah kepada masyarakat, bukan saja di Kecamatan Kur tetapi akan berlaku sama di wilayah lain.

“Jadi ini bentuk perhatian Pemerintah Kota Tual terhadap masyarakatnya, khususnya di wilayah kepulauan dan pesisir. Talud adalah salah satu objek vital bagi masyarakat pesisir, maka kami siap turunkan tim untuk melihat langsung kerusakannya agar diperbaiki,” jelas Sekda.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU