Operasi Yustisi di Malra Jaring 84 Pelanggar Protokol Kesehatan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Operasi ini dilaksanakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


Langgur, suaradamai.com – Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan TNI-Polri menjaring 84 pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes) dalam operasi yustisi, Selasa malam (6/7/2021).

Operasi ini melibatkan unsur Satpol PP, Badan Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, TNI-Polri, dan Pers.

Terbagi dalam dua tim, operasi dijalankan secara menyeluruh di dalam kota dan luar kota. Tim 1 menertibkan masyarakat di rute Watdek-Langgur-Wearlilir-Faan. Sedangkan tim 2 ke arah Kolser-Loon-Kelanit-Ngurbloat.

Tim menyasar warga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, pejalan kaki, pusat perbelanjaan, warung makan, area publik, hingga tempat hiburan malam.

Dalam operasi selama kurang lebih empat jam itu, tim menemukan 84 pelanggar protokol kesehatan. Pelanggaran yangantara lain tidak memakai masker, memiliki masker tetapi tidak memakainya, dan memakai masker tidak sesuai anjuran.

Tim gabungan juga memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar tertib Protkes, serta membatasi aktivitas di tempat umum hanya sampai pukul 22.00 WIT.

Operasi ini dilaksanakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Untuk diketahui, operasi dilakukan pada pagi hari pukul 08.00 sampai selesai, dan malam hari mulai pukul 20.00 sampai selesai.

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU